Aslog Kapolri Melaksanakan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Polres Magelang Kota

12 February 2023 - 01:06 WIB
Polri

Tribratanews.tribratanews.com – Magelang. Polres Magelang Kota akan memiliki kantor baru berupa bangunan tiga lantai seluas 3600 m2. Gedung baru tersebut dibangun persis di belakang bangunan kantor lama. Peletakan batu pertama pembangunan dilaksanakan oleh Asisten Logistik (Aslog) Kapolri, Irjen. Pol. Raden Prabowo Argo Yuwono, S.I.K., M.Si., pada Jumat (10/2/23).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut anggota Komisi lll DPR RI Eva Yuliana, Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Abiyoso Seno Aji, S.I.K., pimpinan Ponpes API KH Yusuf Chudlori, sejumlah pejabat Polda Jateng dan Forkompinda Kota Magelang.

Baca juga : Hari Pers Nasional 2023, Kapolda Jambi Berharap Pers dapat Kedepankan Praktik Jurnalisme yg Sehat dan Profesional

Irjen Argo Yuwono menjelaskan, pembangunan kantor Polres Magelang Kota berbarengan dengan pembangunan fasilitas lain milik Polri di Indonesia, termasuk sejumlah rumah sakit. 

Pembangunan fasilitas-fasilitas baru dilakukan agar Polri dapat meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat termasuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi anggota.

"Adapun bangunan Polres Magelang Kota ini nantinya berupa bangunan tiga lantai yang gagah. Ini nanti bisa menjadi kebanggaan bagi anggota Polri dan masyarakat Magelang," jelasnya.

Dirinya juga meminta bangunan lama Polres tetap dilestarikan dan dipercantik, karena merupakan aset budaya yang menjadi bagian sejarah Kota Magelang.

Sementara Wakapolda Jateng Brigjen. Pol. Abiyoso Seno Aji, S.I.K., menuturkan, pembangunan kantor Polres Magelang Kota ini harus dilakukan secara tertib dan mematuhi aturan yang berlaku. Mabes Polri akan melakukan penindakan bila ditemukan penyimpangan atau penyalahgunaan jabatan terkait proyek ini.

"Pejabat Pembuat Komitmen tidak boleh main-main. Ada pengawasan termasuk dari Mabes Polri. Bila ada pelanggaran maka mabes mempunyai wewenang untuk melakukan penindakan," tutur Wakapolda Jateng. 

Dirinya juga mengatakan agar seluruh anggota Polres Magelang Kota terinsipirasi dengan dibangunnya kantor mereka. 

Diharapkan motivasi dan kinerja anggota makin meningkat sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik

"Semoga menginspirasi seluruh anggota untuk menumbuhkan semangat dan motivasi baru dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Kota Magelang," tutupnya.

(ek/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment