Anak Pesisir Desa Paray  Bermain dan Belajar Bersama Binmas Noken Biak Numfor

21 August 2024 - 11:21 WIB
www.tribratanews.com - Papua- Keceriaan anak pesisir Papua merupakan pemandangan yang indah di ujung Timur Indonesia. Generasi yang patut disiapkan untuk meneruskan pembangunan besar-besaran di wilayah Papua. Polri dalam hal ini Binmas Noken wilayah Biak Numfor membantu menyiapkan generasi muda berkualitas di wilayah Papua. Melalui program SI-IPAR (poliSI Pi ajAR) Binmas Noken Polri menjangkau anak anak di seluruh wilayah Papua, untuk menjamin keamanan, hak asasi serta mendukung kesempatan mereka untuk belajar dan bermain.


Di bawah piminan AKP Derek Leatemia, SH, Bripka Ari Thomas Sanadi dan Brigpol Esron Pulung pada Sabtu, 21 Agustus 2024 pukul 10.00 WIT mengunjungi Desa Parai Kec. Biak Kota Kab.Biak Numfor.


Bersama anak anak SD wilayah tersebut, AKP Derek dan adik adik berkumpul di Pondok Wisata pantai Paray Biak untuk mengikuti kegiatan Si -Ipar (Polisi Pi Ajar).


Sambil bernyanyi, Bripka Ari dan Brigpol Esron mengajarkan protokol kesehatan. Adik adik dengan ceria bernyanyi dan menghafal 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi jalan-jalan.


AKP Derek juga mengajak adik adik baca tulis, kemudian diselingi bernyanyi lagu kebangsaan Indonesia. Setelah itu ajakan kepada adik adik  untuk menghafalkan Pancasila bersama sama.


Karena adik adik audah pintar dalam mengikuti kelas SI IPAR, AKP derek memberi adik adik buku pelajaran dan jajanan, sehingga adik adik riang gembira pulang ke rumah masing-masing.


"Metode belajar ceria diberikan agar materi yang disampaikan mengendap di memori jangka panjang adik-adik.", demikian pesan dRi AKP Derek yang ditutup dengan harapan agar generasi pesisir Papua dapat tumbuh menjadi generasi emas yang membanggakan Papua serta Indonesia.

Share this post

Sign in to leave a comment