Aiptu Deny Sukmo Prabowo Menerima Penghargaan Donor Darah Sukarela 50 Kali

1 November 2024 - 12:21 WIB
www.tribratanews.com - Jakarta. Bhabinkamtibmas Kebon Melati Aiptu Deny Sukmo Prabowo menerima penghargaan donor darah sukarela 50 kali dari PMI Provinsi DKI Jakarta.

Penghargaan diberikan oleh Ketua PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi dan hadir pula beberapa orang lainnya yang mendapat penghargaan,

PMI DKI Jakarta memberikan penghargaan bagi 160 pendonor darah yang telah lebih dari 50 kali menyumbangkan darahnya. Pemberian piagam penghargaan ini dilangsungkan di Lantai Lima Aula Gedung PMI DKI Jakarta, Jalan Kramat Raya Nomor 47, Jakarta Pusat, Sabtu (30/10/2021).

Ketua PMI DKI Jakarta Rustam Effendi menuturkan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk mengakui para pendonor darah sebagai pahlawan kemanusiaan serta mempromosikan contoh yang mereka cerminkan kepada warga DKI Jakarta. Menurutnya, DKI Jakarta membutuhkan 1.000 hingga 1.200 kantong darah per hari, di mana PMI DKI Jakarta melayani lebih dari 400 rumah sakit wilayah DKI dan sekitarnya.
“Nanti setelah ini akan ada penghargaan ke-75, 100, hingga 150 kali. Diharapkan, kampanye ini menjadi contoh untuk dapat menggerakkan orang mendonorkan darahnya setiap dua bulan sekali,” katanya.

Para pendonor darah ini umumnya tak mengetahui penerima donor darahnya dan juga tak menerima imbalan dalam bentuk apa pun. Promosi ini dipandang penting untuk menularkan semangat kemanusiaan kepada warga lainnya di ibukota.

“Ketika awal-awal pandemi, kondisi kantong darah sempat menurun. Tapi sekarang dengan berbagai program dan kolaborasi yang dijalankan PMI, Alhamdulillah ketersediaan stok darah kembali normal. Manfaat donor darah ini sangat bagus untuk kesehatan tubuh,” ucapnya.

Share this post

Sign in to leave a comment