32 Tahun Mengabdi Akabri 91, Kapolda Riau Salurkan 5 Ribu Paket Sembako

22 October 2023 - 19:00 WIB
Foto: Humas Polda Riau

Tribratanews.tribratanews.com – Pekanbaru. Sebanyak 10.000 warga Riau mendatangi gerai bakti sosial dan kesehatan dengan tema ’32 Tahun Mengabdi untuk Negeri’ yang digelar oleh alumni Akabri 1991. Gerai bakti sosial itu salah satunya digelar di SKA Co Ex, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Pekanbaru, Sabtu (21/10/23)

Kegiatan ini diadakan serentak di sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Provinsi Riau. Kapolda Riau, Irjen. Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., pun memimpin pelaksaan gelar bakti sosial tersebut dengan menyalurkan 5 ribu paket sembako. Selain itu ada beberapa layanan kesehatan gratis yang juga disediakan untuk masyarakat, seperti pengobatan umum, lansia dan spesialis pengobatan gigi.

Lalu, kegiatan donor darah, penanganan stunting, khitan massal, bedah minor, pemeriksaan visus mata, fisioterapi, laboratorium sederhana metabolik, penghapusan tatto, layanan keluarga berencana (KB) dan pap smear, operasi katarak.

Kapolda Riau menjelaskan bahwa kegiatan itu digelar berkenaan dengan pengabdian alumni Akabri 1991 yang sudah memasuki usia ke-32 tahun.

Baca Juga: Polisi Tangkap Suami yang Aniaya Istrinya Hingga Tewas di Bojonggede

“Sudah 10 hari belakangan sampai besok, kami beri pelayanan masyarakat berbentuk pelayanan kesehatan dan bakti sosial,” jelas Kapolda Riau, Sabtu (21/10/23).

Kemudian, untuk bakti kesehatan ditargetkan dapat melayani 7.500 masyarakat di Riau.

“Di seluruh Riau, alhamdulillah lebih dari 10 ribu saya dapat laporan, masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan ini datang ke lokasi yang ada di 12 kabupaten kota di Riau,” jelasnya lebih lanjut.

Jenderal Bintang Dua itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya ingin melakukan bakti lewat kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini.

“Ini bakti untuk negeri dari alumi Akabri 1991,” tutupnya.

(my/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment