172 Bhabinkamtibmas Polda NTB Salurkan 4,3 Ton Beras kepada Warga Terdampak Covid-19

7 June 2020 - 13:54 WIB
www.tribratanews.com-Mataram. Polda NTB melaksanakan penyaluran bantuan sembako serentak untuk masyarakat terdampak Covid-19 pada Sabtu 6 Juni 2020. Ratusan personil Bhabinkamtibmas dari Polres Lobar dan Polresta Mataram yang bertugas menyalurkan bantuan berupa beras, dilepas oleh Kapolda NTB, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., dalam apel yang dilaksanakan di lapangan Gajah Mada Polda NTB Sabtu pagi.

Peserta apel pendistribusian bantuan beras Polri peduli covid-19 diikuti oleh para Bhabinkamtibmas dari Polres Mataram 102 orang dan Polres Lobar 70 orang. Kapolda NTB menyerahkan bantuan beras Polri secara simbolis yang diterima oleh 4 orang perwakilan Bhabinkamtibmas.

Dalam arahannya, Kapolda NTB mengatakan bantuan sosial berupa beras yang akan disalurkan merupakan dukungan dari Operasi Kontijensi 2020 sebanyak 4.300 Kg.

“Bantuan ini sebagai sarana kontak dan tali asih kepada masyarakat yang terkena dampak covid-19,” ungkap Kapolda NTB.
Kepada 172 orang Bhabinkamtibmas Polresta Mataram dan Polres Lobar yang bertugas melakukan distribusi menggunakan sepeda motor, Kapolda memberi motivasi agar memastikan menyalurkan langsung kepada masyarakat yang sudah diyakini bahwa mereka layak diberikan bantuan.

“Sehingga manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh penerima,” jelas Kapolda.
Selain menyalurkan bantuan sembako para Bhabinkamtibmas diharapkan melakukan imbauan kepada masyarakat agar tetap melakukan protokol covid-19.

Selanjutnya ratusan Bhabinkamtibmas dilepas oleh Kapolda NTB yang ditandai dengan mengangkat bendera start berwarna hitam putih. Apel pendistribusian bantuan beras Polri peduli covid-19 dihadiri Waka Polda NTB, Irwasda Polda NTB dan PJU Polda NTB.

(ng/bq/hy).

Share this post

Sign in to leave a comment