Konsisten Tangani Kasus Perempuan dan Anak, Komnas Perlindungan Anak Jabar dan Komisioner Pusat Beri Penghargaan Kepada Kapolres Karawang

1 April 2022 - 16:55 WIB

Tribratanews.tribratanews.com – Karawang. Komisi Nasional Perlindungan Anak dan Perempuan Provinsi Jawa Barat beserta Komisioner Pusat berkunjung sekaligus memberikan penghargaan kepada Kapolres Karawang Polda Jabar, AKBP. Aldi Subartono, dimana Polres Karawang menjadi salah satu Polres yang dikunjungi terkait audensi dan apresiasi dalam menangani kasus perlindungan anak,dan perempuan di Aula Polres Karawang, Rabu (30/3/2022).

Kunjungan tersebut, turut dihadiri oleh M.A Bimasena, S.H., S.I.N., M.Si., M.I.N., (Komisioner Pusat), Dewan Pembina Pusat Jakarta. Diah P. Momon, S.H., M.H., (Komisioner Jabar) Ketua Komnas Perlindungan Anak Jabar. Wawan Wartawan, S.E., S.H., M.M., (Komisioner Jabar) Komnas Perlindungan Anak Jabar. Dian Suryana, S.H., (Ketua Perlindungan Anak Krw). Ria Riyanti, S.Pd., (team pa Karawang). Fahri Arigi, S.Kom (team pa Karawang).

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan Komnas Perlindungan Anak Jabar kepada Kapolres Karawang, Polda Jabar, salah satu Polres yang menerima kunjungan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak dan Perempuan Jawa-Barat beserta Komisioner Pusat.

Kapolres Karawang, AKBP. Aldi Subartono, yang konsisten dalam menanganani kasus perempuan dan anak. sehingga menarik perhatian Komisi Nasional Perlindungan Perempuan dan Anak Jawa-Barat, beserta Komisioner Pusat, ikut serta kunjungan ke Polres Karawang, sekaligus memberikan penghargaan.

Kapolres Karawang mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT, “Alhmadulillah, siang ini Kami mendapat kunjungan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Prov. Jawa barat, beserta Komisioner Pusat, ini merupakan kebanggaan bagi kami,” ujar Kapolres Karawang.

“Kami selalu memberi arahan/imbauan kepada semua anggota Polres Karawang terutama kepada PPA pasalnya bahwa kekerasan terhadap perempuan dan anak masih kerap terjadi, terkait hal tersebut Kami terus berupaya dengan jalin sinergitas dengan perlindungan anak,” ujarnya.

“Kami terus lakukan upaya pencegahan dengan inovasi Lapor Pak Kapolres yang bertujuan guna memudahkan masyarakat dalam melakukan pengaduan lapor Pak Kapolres ini sudah banyak dimanfaatkan oleh warga di wilayah hukum Polres Karawang, dengan melakukan pengaduan secara langsung melalui Whasaf salah satunya adalah kasus pencabulan terhadap anak, kekerasan terhadap anak,” tandas Kapolres.

“Masyarakat Karawang dapat berkomunikasi dengan kami secara langsung, atau dengan membuat laporan pengaduan melalui Lapor Pak Kapolres untuk kemudian kita tindak lanjuti,” jelas Kapolres Karawang.

”Dan melalui kunjungan ini, sekaligus kami menerima penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak dan Perempuan Provinsi Jawa Barat, juga kami mohon bimbingan arahan dari Tim Komnas Perlindungan Anak agar kami lebih mampu menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak untuk lebih baik dan optimal lagi,” pungkasnya.

Share this post

Sign in to leave a comment