Tunggal Putra Indonesia Ginting Melaju ke Semifinal BAC 2023

29 April 2023 - 12:15 WIB
Foto: antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Pemain Tunggal Putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menang comeback atas Li Shi Feng (China) saat perempat final Badminton Asia Championships (BAC) 2023.

Ginting lolos ke perempat final berbekal kemenangan dua gim langsung atas Kenta Nishimoto dengan skor 21-18, 21-17, Kamis malam waktu setempat.

Baca Juga: Pemprov DKI Sediakan 15 Bus Jemput WNI yang Dievakuasi dari Sudan

"Saya lebih inisiatif untuk menyerang karena kondisi shuttlecock kan kencang. Selain itu, sama seperti kemarin harus menerapkan strategi yang pas, dari fokusnya juga dijaga karena sudah sering ketemu jadi sama-sama tahu permainan masing-masing," ungkap dilansir dari antaranews Jumat (28/4/23).

Pada gim kedua, Ginting hampir saja kehilangan dominasi permainan setelah pemain asal Jepang yang ia hadapi bisa membalikkan keadaan. Keunggulan berhasil dipegang Nishimoto setelah berulang kali mengubah pola permainan.

"Dia coba mengubah pola dan saya agak ikut ke pola itu, tapi saya tidak mau didikte. Saat tertinggal beberapa poin itu saya coba mengubah juga polanya dan ternyata berhasil," jelas Ginting.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment