Timnas Voli U-20 Siap Bertanding di AVC Championship

18 July 2024 - 19:00 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Timnas Voli Indonesia U-20 akan bertanding melawan Hong Kong dalam AVC 22nd Asian Men's Volleyball Championship yang berlangsung di Jawa Pos Arena dan Gelora Pancasila Surabaya, 23-30 Juli 2024.

Kejuaraan dua tahunan ini diikuti 16 negara, dibagi dalam empat pul. Setiap pul terdiri dari empat negara. Dua tim teratas dari setiap pul akan maju ke perempat final. Indonesia tergabung di Pul A bersama Hong Kong, Saudi Arabia, dan Australia.

Pul B diisi oleh juara bertahan Iran, Qatar, Tiongkok, dan Taiwan. Pul C terdiri dari Jepang, India, Bahrain, dan Kuwait. Pul D ditempati Thailand, Vietnam, Korea Selatan, dan Kazakhstan. Kejuaraan ini juga menjadi babak kualifikasi kejuaraan dunia U-21.

Baca Juga: Polisi Sebut Tiko Aryawardhana Akan Kembali Diperiksa

Empat negara teratas akan mewakili Asia di kejuaraan dunia U-21. Ketua Umum PBVSI, Komjen Pol. (P) Drs. Imam Sudjarwo, M.Si., menyebut Indonesia diberi kehormatan sebagai tuan rumah.

Konfederasi Bola Voli Asia (AVC) menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah kejuaraan internasional ini. PBVSI mempersiapkan tim menghadapi event tersebut.

Tim Garuda Jaya dibentuk dari pemain muda berbagai daerah. Mereka diikutsertakan dalam kompetisi Proliga sebagai pengganti pemusatan nasional.

"PBVSI mengikutsertakan tim Garuda Jaya di Proliga sebagai persiapan kejuaraan," ujar Imam di SCTV Tower, Rabu (17/7/24). Selain itu, EMTEK kembali menyiarkan olahraga bola voli kenamaan.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment