Timnas Voli Putra Indonesia Harus Puas Peringkat 6 di AVC Challenge Cup

15 July 2023 - 17:01 WIB
Foto: cnnindonesia

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Timnas Voli Indonesia harus puas menempati peringkat keenam di Asia Volleyball Challenge (AVC) Cup 2023 setelah menelan kekalahan 1-3 dari Australia di University of Taipei, Sabtu (15/7/23).

Skor setara pada kedudukan 12-12, Australia kemudian berbalik unggul. Float serve Australia menyulitkan receive Indonesia sehingga jarak menjadi 12-15. Australia keunggulan postur dalam melakukan serangan dan blok, juga kombinasi permainan yang cukup bervariasi. Indonesia kalah 20-25 pada set pertama.

Pada awal set kedua, Indonesia tertinggal 5-11 yang membuat pelatih Jiang Jie melakukan time out. Sempat tertinggal 7-14, perjuangan Indonesia menunjukkan hasil yang cukup optimal dengan memangkas jarak menjadi satu poin saja. Indonesia kembali tertinggal jauh dan menyudahi set kedua dengan kekalahan 18-25.

Baca Juga:  Arsenal Bermain Imbang 1-1 Lawan Nuremberg

Pada awal set ketiga, konsistensi permainan Indonesia terjaga dan skor menjauh menjadi 9-3. Indonesia masih bisa memimpin tiga poin pada kedudukan 15-12. Indonesia kemudian memastikan kemenangan 21-19 pada set ketiga yang berlangsung selama 25 menit, dilansir dari cnnindonesia

Pelatih Jiang Jie mempertahankan formula tersebut pada set keempat. Semula Indonesia bisa memimpin. Kemampuan Australia menyamakan kedudukan menjadi 9-9 menjadi momentum bagi lawan. Indonesia terkunci dan tertinggal hingga lima poin. Blok Australia menjadi problem lagi bagi Indonesia dalam mengejar ketertinggalan. Indonesia harus puas menempati peringkat keenam setelah kalah 16-25 pada set keempat.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment