Timnas Voli Indonesia Siap Tanding di Asian Games Tiongkok

15 September 2023 - 11:30 WIB
Foto: RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo menyatakan kesiapan tim voli Indonesia bertanding di Asian Games 2022 Hangzhou, Tiongkok.

Tim voli Indonesia akan diperkuat oleh 20 atlet. Rinciannya, 12 atlet mentas di voli indoor putra, sedangkan delapan atlet mentas di voli pantai. Imam pun optimistis Indonesia bisa meraih target kemenangan.

“Timnas voli putra indoor siap untuk tampil di Asian Games 2022 mendatang. Dengan persiapan yang maksimal seusai mengikuti beberapa turnamen tahun ini diharapkan hal itu menambah kepercayaan diri pemain," ujar Ketua Umum PBVSI dalam keterangan tertulis, Jumat (15/9/2023).

"Dari sektor voli pantai, persiapan matang juga dilakukan. Untuk bisa bersaing nantinya atau paling tidak menyamakan prestasi di Asian Games 2018,” lanjut Imam.

Baca Juga:  Gregoria Mariska Tanjung Sukses Mengalahkan Yeo Jia Min di Hong Kong Open

Prestasi timnas voli putra Indoneseia terus meningkat. Seusai tampil di AVC Championship 2023, peringkat Timnas voli putra Indonesia naik ke posisi 55 di FIVB World Ranking.

“Peringkat voli putra Indonesia di rangking FIVB naik seusai tampil di beberapa turnamen tahun ini. Tentu targetnya saya canangkan di Asian Games 2022 mendatang untuk bisa bertengger di enam besar.” ujarnya.

Sukses meraih medali perak dan perunggu di Asian Games 2018 lalu menjadi tambahan motivasi para atlet. Meski berat, Imam tetap yakin dengan kemampuan atletnya.  

“Buat voli pantai saya berharap bisa mengulang kesuksesan di Asian Games 2018. Dengan meraih medali perak dan perunggu,” ucapnya.

Timnas Voli Putra Indonesia tergabung di Grup F Asian Games 2023 bersama Jepang, Filipina, dan Afghanistan.

(ndt/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment