Timnas U17 Indonesia Pesta Gol Usai Cetak 14 Gol Melawan Guam

4 October 2022 - 15:24 WIB
(KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

Tribratanews.tribratanews.com - Bogor. Timnas U17 Indonesia sukses melibas Guam 14 gol tanpa balas pada laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023.

Pertandingan timnas U17 Indonesia vs Guam berlangsung di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, pada Selasa (3/10/22) malam WIB.

Indonesia memimpin 1-0 di menit kedelapan. Arkhan Kaka berhasil menceploskan gol setelah kiper Guam bertabrakan dengan rekan sendiri.

Dua menit kemudian, Indonesia memperbesar keunggulan menjadi 2-0. Arkhan Kaka kembali mencetak gol, yang dicetak lewat tembakan dari tepi kotak penalti.

Guam dipaksa untuk bertahan lebih dalam oleh Indonesia. Serangan bertubi-tubi diciptakan anak asuh Bima Sakti, tapi sampai laga berjalan 20 menit belum ada lagi gol tambahan.

Indonesia mendapatkan hadiah penalti di menit ke-25 setelah lawan melakukan hat-trick. Arkhan Kaka maju sebagai eksekutor dan sukses memperbesar skor menjadi 3-0.

Bintang timnas U17 Indonesia kali ini adalah Arkhan Kaka yang berhasil mencetak quattrick alias empat gol pada menit ke-8, 11', 26' (penalti), dan 34'.

Giliran Narendra Tegar yang mencetak gol untuk Indonesia di menit ke-26. Dia sukses menaklukkan kiper Jacob Toves lewat sundulan.

Gawang Guam benar-benar sangat mudah untuk dirobek. Jacob Toves kebobolan untuk kelima kalinya pada menit ke-31, yang kali ini lewat sundulan Riski Afrisal.

Arkhan Kaka mencetak gol keempat di menit ke-34 untuk membawa Indonesia memimpin 6-0. Dia sukses mencetak gol meski mendapatkan kawalan ketat dari lawan.

Sulthan Zaky menambah keunggulan Indonesia di penghujung babak pertama. Gol itu bikin Indonesia memimpin 7-0 sampai turun minum.

Indonesia mendapatkan gol lagi di awal babak kedua, yang tepatnya pada menit ke-46. Gol bunuh diri dari Donovan Moss membuta Indonesia memimpin 8-0.

Jehan Pahlevi, yang baru masuk di awal babak kedua, juga menyumbang gol untuk Indonesia. Dia melesakkan gol di menit ke-47 untuk membwa Indonesia unggu-9-0.

Gol kesepuluh untuk Indonesia dicetak oleh Gaoshirowi di menit ke-59. Hanil Abdillah Yafi turut mencetak gol untuk membawa Indonesia memimpin 11-0.

Indonesia memimpin 12-0 di menit ke-84 lewat Figo Dennis. Kemudian Nabil Asyura membawa Garuda Asia memimpin 13-0 di menit ke-87 lewat eksekusi penalti.

Ji Da Bin kemudian mencetak gol untuk Indonesia di injury time lewat skema serangan balik. Gol itu membuat Indonesia menang dengan skor 14-0.

Kemenangan telak atas Guam mengantar timnas U17 Indonesia ke peringkat dua klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2023 dengan koleksi tiga poin dari satu laga.

Garuda Asia, julukan timnas U17 Indonesia, untuk sementara tertinggal tiga poin dari Uni Emirat Arab yang sudah bermain dua kali di puncak klasemen Grup B.

Selanjutnya, timnas U17 Indonesia akan menghadapi tugas berat karena harus melawan Uni Emirat Arab, Rabu (5/10/22) malam WIB.

Timnas U17 Indonesia wajib mengalahkan Uni Emirat Arab untuk memperbesar peluang lolos ke putaran final Piala Asia U17 2022 lewat jalur juara grup.

Sebab, Uni Emirat Arab kerap disebut tim terkuat di Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 2022.



Sumber : https://bola.kompas.com/read/2022/10/03/21583628/hasil-timnas-u17-indonesia-vs-guam-garuda-asia-pesta-14-gol?page=allKompas.comĀ 


(As/Hn/Um)

Share this post

Sign in to leave a comment