Tim Panjat Tebing Indonesia Tambah Tiga Medali Emas IFSC Madrid

22 October 2024 - 15:30 WIB
FPTI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Tim Panjat Tebing Indonesia menambah koleksi medali di ajang IFSC Madrid 4 Speed. Indonesia berhasil meraih tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu pada hari kedua kompetisi, Senin (21/10/24).

Perolehan medali emas disumbangkan Veddriq Leonardo di nomor speed standar perorangan putra (2 jalur). Sebelumnya, ia hanya meraih perunggu di nomor speed 4 Lane. Veddriq mengalahkan rekan senegaranya, Rahmad Adil Mulyono, yang harus puas dengan medali perak.

Di nomor speed standar perorangan putri, satu-satunya wakil Indonesia yang masuk final, Nurul Iqamah, menyabet medali perunggu. Medali emas dan perak nomor ini diraih atlet Tiongkok, Zhang Shaoqin dan Zhou Yafei, di big final.

Tim Relay Putra yang diwakili Veddriq Leonardo dan Kiromal Katibin meraih medali emas dengan catatan waktu total 10,235 detik. Lawan mereka, Tim Relay Putra Tiongkok, mengalami kesalahan (fall).

Sukses serupa juga diraih Tim Relay Putri Indonesia yang diwakili Rajiah Salsabillah dan Desak Made Rita Kusuma Dewi. Mereka mengungguli Tim Relay Putri Tiongkok.

Total perolehan medali Indonesia di IFSC Madrid 4 Speed menjadi empat medali emas, satu perak, dan tiga perunggu.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment