Tim Badminton Indonesia Berangkat ke Prancis Hari Ini untuk Olimpiade 2024

13 July 2024 - 19:45 WIB
PBSI

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Tim badminton Indonesia yang akan berlaga di Olimpiade 2024 berangkat ke Prancis pada Sabtu (13/7/24). Rombongan terbagi ke dalam dua kelompok terbang, keduanya berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Hari ini kami berangkat menuju Olimpiade Paris 2024. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar kami diberikan kelancaran di perjalanan dan bisa memberikan prestasi terbaik untuk Merah-Putih," ujar Fajar.

Keberangkatan rombongan atlet tepok bulu ini dilepas perwakilan NOC Indonesia Jadi Rajagukguk dan Richard Sam Bera, perwakilan CdM Paris 2024 Wisnu Wardhana dan Sekretaris Jenderal PP PBSI yang juga Ketua Tim Ad Hoc PBSI Untuk Olimpiade Paris 2024 M. Fadil Imran.

Baca Juga: Polri Harap Sudirman Loop Jadi Ajang Cetak Bibit Atlet Sepeda

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja memberikan paparan soal kondisi tim yang berangkat pada hari ini.

"Hari ini kami terbang ke Perancis berjumlah 49 orang. Sembilan atlet yang akan berlaga di Olimpiade, lima pelatih teknik, tiga pelatih fisik, tim pendukung seperti fisioterapis, masseur, dokter, psikolog, tim sparring hingga para mentor," jelas Ricky.

Tujuannya supaya anak-anak bisa lebih besar motivasinya, lebih percaya diri sehingga bisa mengeluarkan seluruh kemampuan di saatnya nanti. Kondisi sampai saat ini semua alhamdulillah baik, semoga di sisa waktu ini mereka dapat menjaga performanya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment