Rehan-Lisa Melaju ke Babak Kedua di India Open 2023

18 January 2023 - 06:00 WIB
Tim PBSI

Tribatanews.tribratanews.com - Jakarta. Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto dan Lisa Ayu Kusumawati, berhasil meraih tiket laju ke babak kedua di India Open 2023. Rehan dan Lisa sukses meraih kemenangan setelah melawan Yang Po-Hsuan dan Hu Ling Fang.

Kendati demikian, Rehan mengungkapkan masih bermain dengan tegang saat pertandingan. Ia menyatakan banyak melakukan kesalahan.

"Dari pertandingan tadi, saya masih banyak mati sendiri. Saya kurang tenang. Seharusnya saya bisa main lebih tenang lagi. Ini terjadi mungkin karena penampilan pertama, jadi perlu adaptasi lagi," ujar Rehan, seperti dikutip dari keterangan resmi Tim Humas dan Media PBSI, pada Selasa, 17 Januari 2023.

Baca juga : Trofi Pertama Sang Pelatih, Barcelona Jadi Juara Piala Super Spanyol

Rehan mengatakan, dari hasil evaluasi terhadap pertandingan pembuka tadi, ia harus lebih sabar dan tidak terburu-buru. Evaluasi itu bakal menjadi modal menghadap babak kedua.

Sementara pasangannya, Lisa, dinilai lebih rapi dalam bermain dan mampu menjaga sisi depan bidang permainan dengan prima. "Hari ini penampilan saya sudah jauh lebih baik. Dibanding di Malaysia Terbuka lalu, permainan depan saya kali ini lebih hidup," ucap dia. 

Untuk menghadapi babak kedua yang kemungkinan melawan unggulan pertama, Zeng Si Wei/Huang Ya Qiong asal China, yang harus bertemu Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia) lebih dulu, Rehan dan Lisa akan bermain tanpa beban.

"Besok di babak kedua, kami akan main all put saja. Kami akan menikmati permainan," kata Rehan.

Dalam India Open 2023 ini, Indonesia memiliki 15 perwakilan, yakni 4 pemain tunggal putra, 1 pemain tunggal putri, 6=5 pasangan ganda putra, 1 pasangan ganda putri, dan 4 pasangan ganda campuran.

(ndt/af/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment