Real Madrid Lolos Semifinal Usai Kalahkan Chelsea 2-0, Liga Champions

19 April 2023 - 08:02 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Real Madrid berhasil lolos babak semifinal usai tumbangkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2022-2023 di Stamford Bridge, pada Rabu (19/4/23).

Chelsea tidak tampil cukup bagus untuk menguasai jalannya pertandingan. Di menit ke-12, Kai Havertz punya peluang memecah kebuntuan. Dirinya tidak terkawal ketika melakukan tendangan voli, tetapi arahnya justru melenceng jauh. Madrid baru punya peluang di menit ke-32 ketika Luka Modric melepas tendangan. Untungnya kiper Kepa mampu melakukan penyelamatan.

Baca Juga: KPU: Total DPS Pemilu 2024 Capai Lebih dari 205 Juta Pemilih

Peluang terbaik Chelsea hadir di menit ke-45+1. Berawal dari umpan silang, bola sampai ke kaki Marc Cucurella di sisi terjauh. Dirinya tidak terkawal saat melepas tendangan, tetapi kiper Courtois bereaksi cepat untuk menutup ruang tembak, seperti dilansir dari bola.net Rabu (19/4/23).

Chelsea lagi-lagi tidak cukup beruntung untuk mencetak gol. Madrid akhirnya lebih dulu menjebol gawang Chelsea di menit ke-58. Berawal dari serangan balik, kecepatan Rodyrgo gagal dikejar pemain Chelsea. Umpan silangnya gagal mencapai Karim Benzema, tetapi disambut oleh Vinicius. Sambil menunggu ruang terbuka, Vinicius memilih mengumpan lagi ke Rodrygo untuk dituntaskan jadi gol.

Madrid mencetak gol kedua di menit ke-80. Federico Valverde yang lepas dari jebakan offside mengirim umpan matang ke Rodrygo yang tidak terkawal. Rodrygo dengan mudah mencetak gol ke gawang kosong.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment