Polda Metro Jaya Fasilitasi Lintasan Khusus Latihan Balap Motor di Ancol

29 January 2023 - 11:20 WIB
antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polda Metro Jaya akan memfasilitasi kebutuhan peminat balap motor untuk memiliki lintasan khusus latihan yang rencananya dibangun di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Alhamdulillah disambut baik oleh Dirut Ancol, teman-teman di Jaya Ancol sedang mempelajari kebutuhan dan menganalisa kebutuhan bersama dengan stakeholder terkait. Saya akan terus memperjuangkan agar teman-teman memiliki lintasan khusus yang memiliki standar keamanan yang baik untuk latihan setiap hari ," jelas Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol. Dr. Drs. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., dilansir laman antaranews, Sabtu (28/1/23).

Baca juga : Street Race Polda Metro Jaya 2023 Bakal Digelar dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

Dengan banyaknya aspirasi peminat olahraga balap motor yang ingin memiliki arena khusus lintasan untuk latihan, pihaknya akan terus memperjuangkan. Rencana penyediaan lokasi latihan untuk balap motor, karena hanya balap motor yang tidak memiliki tempat latihan. Kondisi itu berbeda jika dibandingkan jenis olahraga lain seperti futsal yang memiliki lapangan khusus.

"Saya rasa ini bukan hal yang mustahil dapat kami wujudkan, karena di dalamnya ada mekanik yang butuh belajar dan tes setting-an mesin. Ada joki yang butuh mengenal tunggangannya, ada yang butuh tontonan untuk hiburan, ini adalah ekosistem yang lengkap," ungkap Kapolda.

Diketahui, Street race diadakan mengakomodasi maraknya aksi balap liar yang kerap mengganggu keamanan, keselamatan jiwa serta ketertiban di masyarakat.

(bg/hn/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment