Pembalap Tim Repsol Honda (HRC) Joan Mir: MotoGP 2023 Sangat Menantang untuk Honda

8 June 2023 - 19:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. MotoGP musim 2023 merupakan musim yang sangat menantang untuk Pembalap Tim Repsol Honda (HRC) Joan Mir dan tim. Hal tersebut disampaikan Juara dunia MotoGP 2020 yang mengakui bahwa tidak menikmati beberapa akhir pekan Grand Prix yang sudah bergulir saat ini.

"Ini adalah (masa yang) sangat sulit. Saya tidak akan berbohong. Kadang-kadang terasa seperti ketika Anda memakai topeng mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja dan semacamnya, tapi sebenarnya tidak baik-baik saja," jelas Joan Mir dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (8/6/23).

"Di balapan, saat ini, saya tidak merasa senang. Saya tidak menikmatinya. Saya ingin keluar dari kebiasaan ini dan menikmati apa yang paling saya sukai, yaitu lebih dari mengendarai motor MotoGP, yaitu menang," ungkap Joan Mir.

Baca Juga:  Indonesia Jadi Juara Umum di ASEAN Para 2023

Joan Mir mengatakan (Menang) adalah hal yang paling disukai di dunia. Mengendarai sepeda motor adalah hal kedua yang paling disukai. Ketika semuanya berjalan dengan baik dan ketika memiliki kepercayaan diri, semuanya akan berakhir indah. Namun, ketika tidak memilikinya, maka akan kekurangan banyak hal di dalam diri.

Pembalap Tim Repsol Honda (HRC) menambahkan, bahwa dirinya tidak ingin berlarut-larut dalam keterpurukan dan mencoba bangkit serta memberikan penampilan terbaik bersama tim. Dirinya mengungkapkan pernah merasakan hal yang sama saat balapan di tahun 2020, di mana akhirnya keluar sebagai juara dunia.

“Saya berharap bisa menumbuhkan kembali kepercayaan diri dan membawa diri dan tim untuk dapat kembali finish di urutan terdepan dan membuat dirinya dikenang dengan manis di ajang balap MotoGP,” ungkapnya.

(bg/pr/um)

Share this post

Sign in to leave a comment