PBSI Minta Tim Badminton Indonesia Jaga Tradisi Perolehan Medali di Olimpiade Paris 2024

12 July 2024 - 17:00 WIB
tribunnews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Sekretaris Jenderal PBSI, Komjen. Pol. Dr. H. Mohammad Fadil Imran, M.Si., menyatakan bahwa tim bulu tangkis Indonesia bertekad menjaga tradisi perolehan medali di Olimpiade Paris 2024 yang bakal digelar di Prancis pada 26 Juli-11 Agustus 2024 mendatang.

"Kalau ditanya soal target, pasti atlet dan tim akan berusaha sebaik-baiknya sesuai dengan harapan rakyat Indonesia," ungkap Fadil kepada Antara dalam jumpa pers di Pelatnas PP PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (11/7/24).

Fadil Imran yang juga ketua tim AdHoc Olimpiade Paris 2024 PBSI, mengatakan pihaknya telah melakukan rangkaian latihan dan simulasi sebagai persiapan pemain. Mereka juga mendatangkan mentor profesional di berbagai bidang.

"Ikhtiar dan doa sudah dilakukan. Saya berharap akan ada hasil yang sesuai dengan harapan, minimal tradisi medali bisa dipertahankan. Kita berupaya agar target itu bisa didapatkan," ujarnya.

Semua usaha telah kami lakukan, mulai dari tim AdHoc, mengajak para ahli di bidangnya, hingga melakukan simulasi dari banyak skenario. Ini penting karena Olimpiade bukan cuma teknis tapi juga mental dan psikologis.

"Saya berharap atlet bisa tampil dengan happy, nyaman, rileks, dan yakin karena kita telah bekerja keras bertahun-tahun dengan serius. Sisanya kita serahkan kepada Tuhan," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment