Meski Urutan Kesembilan di Valencia, Fancesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

7 November 2022 - 08:39 WIB
pmjnews.com

Tribratanews.tribratanews.com - Seri terakhir MotoGP Valencia, pembalap Alex Rins finish terdepan dengan waktu tercepat 41 menit 22,250 detik. Sedangkan, posisi dua ada Brad Binder dan ketiga Jorge Martin. Sementara itu, pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia berhasil merebut gelar juara dunia, rider asal Italia tersebut hanya finish di posisi kesembilan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/22).

Baca juga : Sampaikan Salam Perpisahan, Gerrad Pique Gantung Sepatu

Seperti dilansir dari pmjnews.com, Pecco Bagnaia memastikan gelar pertama MotoGP setelah meraih 265 poin dari 20 balapan dan hanya berselisih 17 angka dari Fabio Quartararo. Juara dunia MotoGP 2022 ini menjadi yang pertama sepanjang karir Pecco Bagnaia. Pembalap kelahiran 14 Januari 1997 itu, sebelumnya pernah memenangkan gelar Moto2 pada 2018.

Adapun Fabio Quartararo harus merelakan gelarnya kepada Pecco Bagnaia lantaran cuma berada di posisi keempat. Dan sayangnya, pembalap Honda Repsol Marc Marquez harus melupakan balapan terakhir di tanah kelahirannya. The Baby Allien mengalami crash di lap kesembilan, sehingga mengakhiri MotoGP 2022 tanpa poin.

(bg/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment