Klasemen Grup A Sepakbola Putra SEA Games 2021

15 May 2022 - 06:46 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Tiga tim kini berebut dua tiket lolos dari Grup A cabang sepakbola putra SEA Games 2024 dengan raihan poin ketat Vietnam, Indonesia, dan Myanmar. Berikut klasemen sepakbola SEA Games 2024 dari grup tersebut.

Indonesia sempat memuncaki klasemen Grup A usai mengalahkan Filipina dengan kemenangan empat gol tanpa balas, Sabtu, (14/5/22).

Kemenangan Timnas Indonesia U-23 dengan skor 4-0 atas Filipina di Viet Tri, Phu To, pada laga tersebut membuat Garuda Muda meraih 6 poin dan untuk sementara menempati posisi teratas Grup A.

Namun, Indonesia kini sudah tergeser ke posisi kedua. Itu terjadi setelah Vietnam menang 1-0 atas Myanmar di laga hari Jumat lalu.

Gol tunggal Do Hung Dung di menit ke-76 memastikan Vietnam memperoleh tiga poin dalam pertandingan ketiganya di SEA Games 2021. Hasil itu sekaligus membuat persaingan semakin ketat.

Dari lima tim Grup A, Filipina dan Timor Leste sudah dipastikan tereliminasi alias tidak lagi mungkin finis di posisi dua besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Persaingan memperebutkan dua jatah lolos ke semifinal sepakbola putra SEA Games 2024 dari grup ini tinggal diperebutkan oleh Myanmar, Indonesia, dan Vietnam yang sengit bersaing.

Myanmar, Indonesia, dan Vietnam sejauh ini sama-sama sudah memainkan tiga pertandingan. Artinya, tinggal satu laga lagi yang harus dimainkan oleh masing-masing tim.

Berikut Klasemen Grup A Sepakbola Putra SEA Games 2021

1. Vietnam

Menduduki Peringkat Pertama dengan mengumpulkan poin 7.

2. Indonesia

Menduduki peringkat ke dua dengan mengumpukan poin 6.

3. Myanmar

Menduduki peringkat ke tiga dengan mengumpukan poin 6, sama poinnya dengan Indonesia namun Myanmar Berbeda di selisih gol yang dicetaknya.

4. Filipina

Menduduki peringkat ke empat dengan mengumpukan poin 4.

5. Timor Leste

Menduduki peringkat ke lima dengan mengumpukan poin 0.

Share this post

Sign in to leave a comment