Ketua Umum PSSI Pastikan Piala Presiden 2024 Digelar, Berhadiah Rp5 Milliar

11 July 2024 - 20:30 WIB
Bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memastikan bahwa turnamen ini akan kembali digelar jelang musim 2024/2025. Pernyataan tersebut diungkapkan oleh Erick setelah bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Rabu (10/7/24).

Dalam pertemuan ini, Erick didampingi Maruarar Sirait, yang menjadi Ketua Pelaksana gelaran Piala Presiden 2024. Dalam keterangannya usai bertemu Presiden Jokowi, Erick menyebut telah menyampaikan kepada Presiden soal adanya banyak keinginan agar jelang musim 2024/2025 diadakan turnamen pramusim. 

Baca Juga: Presiden Jokowi Berharap Hasil Pertanian di Palas Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat di Lampung

Turnamen ini juga dimaksudkan agar klub-klub Liga 1 lebih siap untuk bertanding di kompetisi. Terlebih lagi, ada sejumlah regulasi baru yang akan diterapkan pada musim ini.

"Pak Ara (sapaan Maruarar Sirait) langsung menyampaikan ke Bapak Presiden bahwa kita akan menggulirkan yang namanya Piala Presiden, yang memang sebelumnya sudah berjalan dengan baik," ujar Erick.

Menurut Erick, turnamen ini akan dibuka pada 19 Agustus 2024 mendatang. Rencananya, pembukaan akan digelar di Bandung.

"Bapak Presiden akan hadir dan mudah-mudahan ini juga memperbaiki animo masyarakat, yang hari ini juga menunggu-nunggu ada perbaikan di liga," jelasnya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment