Kalahkan Malaysia, Tim Indonesia Lolos ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Junior 2022

20 October 2022 - 15:57 WIB
Foto : (pbsi.id)

Tribratanewspolri.tribratanews.com - Santander. Tim bulutangkis Indonesia merebut tiket perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2022. Kepastian itu diperoleh setelah Garuda Muda menjuarai Grup A usai mengalahkan Malaysia 4-1.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia itu dipastikan oleh Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari. Pasangan ganda putri ini berhasil mengalahkan Ong Xin Yee/Carmen Ting dua games langsung 21-15 dan 21-19 di Palacio de Deportes de Santander, Santander.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia dipertegas di partai terakhir. Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania yang turun di nomor ganda campuran, menang atas Wong Vin Sean/Lai Ting Cen 21-15 dan 21-13.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Indonesia U-17 2023: Indonesia Kalahkan Palestina

"Apresiasi kami kepada anak-anak yang sudah berjuang. Ini luar biasa yang tidak bertanding mendukung rekannya juga," jelas Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno dikutip Liputan6.com, Rabu, (20/10/22).

Selanjutnya, timnas bulutangkis Indonesia akan berhadapan lawan berat di perempat final Kejuaraan Dunia Junior yaitu China yang lolos dengan status juara grup B.

(ym/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment