Inter Milan Bungkam Barcelona Lewat Gol Tunggal Calhanoglu

5 October 2022 - 17:49 WIB
Sumber Foto : Sepakbola.com

Tribratanews.tribratanews.com - Milan. Hakan Calhanoglu jadi pahlawan kemenangan bagi Inter Milan lewat gol tunggalnya ke gawang Barcelona pada pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions, Rabu (5/10/2022) dini hari WIB.

Pertandingan yang digelar di Giuseppe Meazza, tim tamu tampil lebih dominan dengan mencatatkan penguasaan bola sepanjang 90 menit.

Meski demikian, Inter tampil efektif dengan bisa mencuri gol pada menit 45+2 lewat sepakan jarak jauh Hakan Calhanoglu.

Pada babak kedua, Barcelona sempat mencetak gol lewat Pedri. Namun, gol ini dianulir akibat Ansu Fati lebih dulu handball.

Di menit ke-7, Hakan Calhanoglu sempat melepas sepakan keras dari luar kotak penalti. Namun sepakan itu masih bisa ditepis oleh kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen..

El Barca masih dominan. Mereka punya kesempatan saat bola sepak pojok Raphinha menemui kepala dari Andreas Christensen. Sundulannya tapi masih lemah hingga mudah diamankan Andre Onana.

Inter mulai bisa lepas dari tekanan Barcelona memasuki pertengahan babak pertama. Pada menit ke-28, Joaquin Correa sempat lolos sendirian lalu mengecoh Ter Stegen dan mencetak gol. Namun, gol ini kemudian dianulir akibat Correa offside.

Duel kemudian berjalan menarik dengan kedua tim sama-sama tampil terbuka. Meski demikian, kedua tim tak tajam dalam penyelesaian akhir hingga minum peluang berbahaya.

Inter bisa mempertahankan keunggulan 1-0 mereka hingga laga tuntas. Tambahan tiga angka membawa Nerazzurri ke peringkat kedua Grup C dengan enam angka.

Mereka tertinggal tiga poin dari Bayern Munich di puncak klasemen. Sementara, Barcelona di urutan ketiga dengan tiga poin.

(as/hn/um)

Sumber : sport.detik.com

Share this post

Sign in to leave a comment