Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah UFC Pada Awal 2024

12 June 2023 - 12:00 WIB
Foto: rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta.  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menegaskan, Indonesia siap menjadi tuan rumah olahraga Ultimate Fighting Championship (UFC) pada awal 2024. Kemenpora dan stakeholder terkait saat ini sedang mempersiapkan seluruh fasilitas sarana dan prasarana UFC.

"Insya Allah. UFC akan menggelar di Indonesia di awal tahun 2024," ungkap Dito seperti dikutip dari rri.co.id, Senin (12/6/2023).

Baca Juga:  Polisi: Pendaftaran Street Race Seri Ke-6 Dibuka Senin, Tawarkan Kegiatan Pendamping

Dito Ariotedjo mengatakan, anak-anak muda Indonesia harus turut andil dalam perhelatan UFC 2024 tersebut. Talenta-talenta muda Indonesia bisa belajar dan bergabung mengikuti langkah atlet tinju dan tarung bebas berkelas dunia nantinya.

"Kami sekarang mulai meramaikan dan semoga di luar event UFC nanti ada 'road to' yang bisa diikuti anak muda Indonesia lainnya," jelasnya.

Diketahui, seni bela diri campuran atau mix martial art (MMA) semakin populer di Indonesia. Terutama, setelah atlet MMA Indonesia Jeka Saragih dikontrak oleh UFC untuk berkompetisi di atas ring bela diri campuran.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment