Indonesia Gagal ke Final AFF Wanita U-19, Usai Takluk 1-7 Atas Thailand

14 July 2023 - 12:00 WIB
Foto: Antara

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Timnas putri Indonesia mengalami kekalahan telak dengan skor 1-7 melawan Thailand dalam babak semifinal Piala AFF Wanita U-19 2023 yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7/23) malam WIB.

Indonesia harus rela kekurangan pemain pada lini depan karena Mayzura Alifa Yusuf mesti keluar digantikan dengan penjaga gawang lapis kedua Timnas Indonesia, Shesilia Putri Desrina.

Thawanrat Promthongmee mempersembahkan gol pertama bagi timnya memanfaatkan ketidaksiapan pemain Indonesia yang beberapa kali mengganti pos posisi usai pergantian pemain, dilansir dari antaranews.

Baca Juga:  Kalahkan Norwegia, Portugal Sukses Melaju ke Final Euro U-19

Indonesia sempat menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang disarangkan Claudia Alexandra Scheunemann pada menit ke-24. Thailand justru memasukkan gol kembali dari serangan balik cepat pada menit ke-26 melalui sundulan Anaphon Amanpong.

Menjadi kegembiraan bagi Anaphon Amanpong dan Thawanrat Promthongmee ketika mereka melesatkan dua gol berikutnya yang menutup keunggulan bagi Thailand, 4-1 pada babak pertama.

Usai turun minum, tak membuat keadaan membaik tapi Garuda Pertiwi Muda justru harus menelan pil pahit pembantaian dari Thailand. Anak asuh pelatih Sawin Jaraspetcharanan tersebut menambah tiga gol mereka secara berturut-turut, hingga akhirnya Thailand memastikan lolos ke babak final.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment