Hasil Tinju Dunia: Bungkam Tryson Furi, Oleksandr Usyk Juara Kelas Berat Tak Terbantahkan

19 May 2024 - 19:30 WIB
Inews

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Petinju asal Ukraina, Oleksandr Usyk jadi juara tak terbantahkan di kelas berat usai membungkam perlawanan Tyson Fury (Inggris). King Usyk -julukan Oleksandr Usyk- menang lewat split decision di Kingdom Arena, Riyadh Arab Saudi, Minggu (19/5/24).

Pada duel 12 ronde tersebut, Oleksandr Usyk berhasil menang angka. Mantan kampiun kelas penjelajah ini bahkan menang angka 115-112, 113-114, dan 114-113.

Ini merupakan kemenangan manis bagi Usyk, yang membuatnya menjadi juara tinju kelas berat tak terbantahkan. Lebih manisnya lagi, Usyk merupakan petinju pertama yang meraih undisputed setelah 25 tahun lamanya.

Usai pertarungan, Usyk terlihat langsung diberikan sabuk berkelir emas bertuliskan undisputed. Petinju berusia 37 tahun itu terlihat sangat emosional dan menyampaikan terima kasih kepada semua orang.

Dengan kemenangan ini, King Usyk memperpanjang rekor tidak terkalahkannya di dunia tinju menjadi (22-0). Sementara itu, ini merupakan kekalahan pertama bagi Tyson Fury (34-1) dalam karier tinjunya.

(rz/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment