Hasil Pertandingan Sepak Bola Arema Melawan PSIS

9 July 2022 - 01:25 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Arema FC berhasil memetik kemenangan saat bertandang ke markas PSIS Semarang dalam leg I semifinal Piala Presiden 2022. Singo Edan menang dengan skor akhir 2-0.Dalam pertandingan Arema FC lebih banyak mengandalkan serangan balik. Dalam catatan PSIS Semarang menguasai bola sebesar 54 persen.

Pada menit ke-35. Sundulan Carlos Fortes meneruskan umpan dari Fredyan Wahyu masih menerpa mistar gawang. Pada babak pertama tak ada gol yang tercipta. PSIS vs Arema FC masih sama kuat 0-0. Jumat, (08/07/22).

PSIS mendapatkan peluang emas pada menit ke-57. Tendangan bebas Wawan Febrianto melepas tendangan bebas terarah. Bolanya bisa disundul Alie Sesay, gagal menjadi gol karena ditepis kiper Arema FC, Adilson Maringa.

Carlos Fortes harus meninggalkan lapangan lebih awal. Striker andalan PSIS itu mengalami cedera sampai harus ditandu keluar lapangan. Hari Nur Yulianto yang masuk menggantikan.

Arema FC memecah kebuntuan pada menit ke-79. Umpan tendangan bebas Evan Dimas Darmono disundul oleh Sergio Silva. Penyelesaian Abel Camara membawa Arema FC unggul 1-0.

Tendangan jarak jauh Fredyan Wahyu pada menit ke-82 masih belum membuahkan hasil bolanya lemah menyusur tanah kepelukan Adilson.

Adilson melakukan sapuan krusial pada menit ke-84. Sebuah bola panjang mengarah ke jantung pertahanan Arema FC, dikejar oleh Taisei Marukawa. Adilson keluar dari sarangnya untuk melakukan sapuan.

Arema FC menggandakan keunggulan pada menit ke-89. Menerima umpan dari Dendi Santoso, Gian Zola bisa mengecoh pemain belakang Arema FC untuk menyarangkan gol ke gawang PSIS.

PSIS gagal memanfaatkan peluang emas. Percobaan Hari Nur disapu oleh Sergio Silva di muka garis gawang. Sesaat kemudian, tembakan jarak jauh Ilham Udin bisa ditangkap kiper PSIS, Aldhila Ray Redondo.

Di sisa pertandingan tak ada gol yang tercipta lagi. Arema FC membawa pulang kemenangan 2-0 dari kandang PSIS.

Dengan hasil ini, Arema FC tinggal membutuhkan hasil imbang pada laga leg II semifinal Piala Presiden 2022. Pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang akan berlangsung pada 11 Juli 2022.

Share this post

Sign in to leave a comment