Hasil Pertandingan Liga 1: Persib Bandung Menang Tipis Lawan Persik Kediri

29 July 2023 - 12:30 WIB
Foto: Viva

Tribratanews.tribratanews.com – Kediri. Persib Bandung berhasil menang 2-1 atas Persik Kediri di lanjutan Liga 1. Sempat tertinggal dari Persik Kediri, Persib Bandung mampu bangkit dan membalikkan keadaan untuk mencatatkan kemenangan perdana di awal musim ini.

Persik Kediri menjamu Persib Bandung di Stadion Brawijawa, Kediri, Jumat (28/7/23) malam WIB, dalam lanjutan Liga 1 2023/2024. Pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup tinggi.

Persib Bandung tertinggal di menit awal ketika Flavio da Silva mencatatkan namanya pada menit ke-4'. Koordinasi yang buruk antara bek Persib Victor Igbonefo dan kiper Fitrul Dwi Rustapa memberikan peluang ke Persik.

Dilansir dari, sport.detik.com, tendangan Renan Silva mulanya dibendung. Tapi bola liar disambar Flavio Silva dan berakhir di dalam gawang Persib.

Baca Juga:  Imbang 2-2, Juventus Menang Adu Penalti Atas AC Milan

Pada menit ke-33 Persik harus kehilangan pemain. Renan mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Dedi Kusnandar dan diusir wasit. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan tuan rumah.

Di babak kedua, Persib meningkatkan intensitas serangannya. David da Silva mendapatkan dua peluang bagus di dalam kotak penalti, namun gagal memaksimalkannya.

Di menit ke-83, Persib berhasil menyamakan kedudukan, tembakan Ciro Alves dari dalam kotak penalti berakhir di dalam gawang Persik.

Tidak berselang lama, Persib berbalik unggul pada menit ke-87. Umpan silang Edo Febriansah dari kiri ditanduk Ryan Kurnia dan tak kuasa dibendung kiper Dikri Yusron.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol lain lagi. Persib pun memetik kemenangan pertamanya musim ini namun masih berada di posisi 16 dengan tiga poin dari lima laga. Sementara Persik tertahan di urutan sembilan dengan tujuh poin.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment