Ganda Putra Indonesia Fajar/Rian Melaju ke Perempat Final Japan Open 2024

22 August 2024 - 14:45 WIB
PBSI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak perempat final Japan Open 2024 setelah menang dari Malaysia Choong Hon Jian/Muhammad Haikal di Yakohama Arena, Jepang, Kamis (22/8/24).

Fajar/Rian tertinggal 9-11 di interval gim pertama. Fajar/Rian bisa mendekat, namun selalu gagal menyamakan kedudukan. Setelah tertingal 15-16, Fajar/Rian malah gagal mendekat lagi. Fajar/Rian pun kalah 16-21 pada gim pertama.

Gim kedua Fajar/Rian, memimpin 11-7 pada interval. Ketika laga dilanjutkan, Choong/Haikal berulang kali diperdaya. Choong/Haikal tampak renggang ketika dicecar. Serangan pun mendadak melempem. Fajar/Rian pun memenangi gim kedua dengan skor 21-8.

Pada gim ketiga Fajar/mengumpulkan poin demi poin. Choong/Haikal melakukan kesalahan demi kesalahan. Angka di papan skor sempat menunjukkan 17-8. Pasangan terbaik yang dimiliki Indonesia saat ini baru bisa menambah poin sehinga unggul 19-13.

Choong/Haikal terus mencoba mencuri kesempatan di pengujung laga. Fajar/Rian tak mau menyia-nyiakan kesempatan memenangi laga dan akhirnya menang 21-15. Tiket ke babak perempat final pun dikantongi Fajar/Rian.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment