Euro 2024, Timnas Inggris Comback Dramatis 2-1 Melawan Timnas Slovakia

1 July 2024 - 09:14 WIB
Bola.net

www.tribratanews.com - Jakarta. Timnas Inggris berhasil memetik kemenangan dramatis dengan skor 2-1 saat melawan Timnas Slovakia dalam laga babak 16 besar Euro 2024 di Stadion AufSchalke, Minggu (30/6/24) malam.

Inggris kebobolan. Sokoli menerima bola hasil sundulan Strelec lalu berlari ke dekat kotak penalti Inggris, lalu ia memberikan umpan terobosan kepada Ivan Schran. Tertinggal 1-0, Timnas Inggris langsung tampil menggebrak. Baru lima menit laga berjalan, Timnas Inggris berhasil mencetak gol.
Baca Juga: Menko Marves Ucapkan HUT ke-78 Bhayangkara : Polri Presisi Pilar Penting Menuju Indonesia Emas 2045


Inggris akhirnya mampu menyamakan kedudukan di masa injury time. Berawal dari skema sepak pojok, Marc Guehi meneruskan bola ke Jude Bellingham, di mana sang gelandang melepaskan tendangan akrobatik yang membuahkan gol. Skor 1-1 dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Memasuki babak tambahan waktu pertama, Inggris berbalik unggul berawal dari tendangan bebas Cole Palmer dari sisi kanan, bola berhasil ditinju oleh Dubravka. Bola yang jatuh di luar kotak penalti ditendang Eberechi Eze lalu diteruskan Ivan Toney dengan sundulannya, dan Harry Kane yang berada di dalam kotak penalti sukses menanduk bola menjadi gol.

Berkat kemenangan ini, The Three Lions memastikan diri lolos ke perempat final Euro 2024. Mereka akan menantang Swiss di babak delapan besar tersebut

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment