Ditlantas Polda Metro Jaya Kembali Gelar Event Balap Jalanan di Kemayoran

22 January 2023 - 22:00 WIB
Antaranews

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Kembali digelarnya event balap jalanan (street race) seri kelima oleh Ditlantas Polda Metro Jaya di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 27 hingga 29 Januari 2023.

"Polda Metro Jaya kembali menggelar acara 1st Anniversary Street Race 2023. Bagi anda penggemar otomotif datang, dan saksikan pada hari Jumat sampai Minggu, 27-29 Januari 2023 di Jl. Benyamin Sueb Kemayoran Jakarta Pusat," demikian keterangan dalam unggahan di akun resmi Ditlantas Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Minggu (22/1/23).

Baca juga : Jelang Ajang Internasional, Polda Sumut Siap Sukseskan F1 Powerboat di Danau Toba

Dalam unggahan tersebut, dijelaskan event street race akan memperlombakan nomor drag race 500 meter khusus kendaraan roda dua.

Untuk memastikan ketepatan penilaian panitia akan menyediakan sensor di garis start dan finish, serta tidak menggunakan timer atau pengukur waktu.

Selain event tersebut, panitia juga menghadirkan sejumlah event lain seperti kontes modifikasi, bazar otomotif, dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), ajang freestyle roda dua, safety riding polwan, event tinju, dan festival musik yang mengundang band-band ternama Indonesia.

Polda Metro Jaya berkomitmen merangkul serta memfasilitasi generasi muda pecinta kecepatan untuk mencari prestasi melalui ajang resmi, sehingga tidak lagi melakukan balapan liar yang mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Kegiatan tersebut dinilai efektif untuk mengurangi jumlah balap liar terbukti tingginya minat peserta dalam gelaran yang sudah diselenggarakan sebanyak empat kali itu.

Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, dinilai cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap serta penonton.

(sy/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment