Carlos Alcaraz Berhasil Kalahkan Novak Djokovic dan Juarai Wimbledon 2024

15 July 2024 - 19:00 WIB
RRI

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Petenis Carlos Alcaraz berhasil jadi juara grand slam Wimbledon 2024. Petenis Spanyol itu mengalahkan Novak Djokovic, 6-2, 6-2, 7-6(7-4) di laga final, Minggu (14/7/24).

Alcaraz mampu mengamankan servis miliknya dan memperlebar keunggulan jadi 2-0. Alcaraz kembali melakukan break pada game kelima dan memimpin 4-1. Alcaraz lalu tanpa kesulitan berarti mampu menutup set pertama. Alcaraz menang dengan skor 6-2.

Pada set kedua berjalan kembali seperti set sebelumnya. Alcaraz bisa melakukan break dan unggul 1-0. Alcaraz lalu bisa melakukan break pada game ketujuh dan memimpin 5-2. Kemudian ia merebut game kedelapan dan menang 6-2 untuk memimpin di dua set awal.

Memasuki game ketiga, Djokovic mulai memberikan perlawanan. Kedudukan imbang terjadi hingga angka 2-2. Setelah imbang pada kedudukan 4-4, Alcaraz berhasil melakukan break pada servis Djokovic di game kesembilan. Alcaraz memimpin 5-4, dan memegang servis pada game berikutnya.

Alcaraz akhirnya menyelesaikan perlawanan Djokovic. Servis Alcaraz yang tidak bisa dikembalikan dengan baik oleh Djokovic menutup laga final Wimbledon.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment