Carlo Ancelotti, Pep Guardiola dan Lionel Scaloni Masuk Nominasi Pelatih Terbaik FIFA

10 February 2023 - 19:00 WIB
FIFA

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. FIFA mengumumkan nominasi final untuk penghargaan The Best FIFA Award kategori pelatih pria terbaik 2022. Mereka, yakni Carlo Ancelotti (Real Madrid CF), Pep Guardiola (Manchester City FC), dan Lionel Scaloni (timnas Argentina). 

Dalam acara tersebut, FIFA juga mengumumkan nominasi untuk pelatih wanita, yakni Sonia Bompastor (Olympique Lyonnais), Pia Sundhage (Timnas Brasil), dan Sarina Wiegman (Timnas Inggris) berada dalam daftar nominasi. Rilis nominasi tersebut diektahui melalui email dari FIFA Communications, Jumat (10/2/23).

Baca juga : Cristiano Ronaldo Cetak Quattrick, Al Nassr Bantai Al Wahda dengan Skor 4-0

Penghargaan ini diberikan kepada pelatih luar biasa dalam sepak bola wanita dan pria yang dipilih oleh juri internasional yang terdiri dari pelatih, kapten tim nasional, jurnalis spesialis, dan penggemar yang terdaftar di FIFA.com. Proses pemungutan suara dan penghargaan selengkapnya akan diterangkan dalam Aturan Alokasi.

Disamping itu, FIFA juga akan mengumumkan nominasi pemain wanita dan pria terbaik FIFA, serta penghargaan Puskas FIFA. Para pemenang penghargaan sepak bola FIFA terbaik 2022 akan dianugerahkan pada upacara khusus yang akan digelar pada 27 Februari di Paris nanti.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment