Bulu Tangkis Putri Indonesia Lolos Semifinal SEA Games 2023

9 May 2023 - 18:00 WIB
Foto: rri.co.id

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Tim bulu tangkis putri Indonesia tanpa kesulitan meraih tiket semifinal SEA Games ke-32 Kamboja 2023. Di nomor beregu putri, Komang Ayu Dewi dan kolega menang atas tuan rumah Kamboja 3-0 dengan skor 21-4 dan 21-4.

Dari hasil undian, Indonesia langsung bertemu Kamboja pada perempat final cabang olah raga bulu tangkis beregu putri. Laga tersebut berlangsung  di Morodok Techo Badminton Hall, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/23).

"Rasanya excited karena ini saya main pertama di SEA Games pertama dan tunggal pertama juga. Ada rasa tegang saat masuk lapangan tapi setelah tanding rasa tegang itu hilang," ungkap Komang usai laga, seperti dikutip dari rri.co.id Selasa (9/5/23).

Baca Juga:  Patroli Dialogis, Satsamapta Polres Banjar Imbau Satpam Jasa Pengiriman Paket

Partai kedua ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga mengalahkan pasangan Chheng Huy/Seavty Teav.  Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-15.

"Hari ini dari awal kami langsung menerapkan pola menyerang karena shuttlecocknya kencang jadi bagaimana caranya untuk meminimalisir mengangkat bola. Kami harus tetap jaga kondisi, stamina, teknis dan non teknisya," jelas Febriana.

"Saya cukup senang hari ini bisa menyumbang poin kemenangan untuk Indonesia. Permainan tadi cukup bisa mengontrol permainan dan memang masih coba membuat enak pukulan-pukulan karena lawan juga masih di bawah saya," terang Ester.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment