Berikut Beberapa Gerakan Olahraga Untuk Mengecilkan Paha

15 June 2022 - 02:45 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Ukuran paha yang ramping dan kencang memang terlihat ideal. Untuk mendapatkan bentuk yang ideal, salah satu caranya dengan melakukan olahraga mengecilkan paha.

Penyebab bentuk paha menjadi lebih besar umumnya dikarenakan kelebihan berat badan sehingga terjadi penumpukan lemak.Didukung pula faktor lainnya seperti struktur dan komposisi tubuh setiap orang yang tentu berbeda-beda. Selasa, (14/6/22).


Berikut beberapa gerakan olahraga yang bisa Anda lakukan untuk membantu mengencangkan dan mengecilkan paha :

1. Curtsy Lunge


Olahraga kaki yang fokusnya pada paha ini bisa dilakukan dua sesi secara berulang. Setiap sesinya sekitar 10-15 gerakan sama selama 15-30 detik.

2. Lunges Dumbbell

Gerakan olahraga mengecilkan paha berikutnya menggunakan alat bantu dumbbell sebagai beban. Apabila tidak ada juga tidak masalah, karena bisa bertumpu pada berat badan.

3. Leg criss-cross

Gerakan sederhana menyerupai gunting ini disebut juga sebagai scissors exercise. Gerakan ini membantu melatih otot paha bagian dalam dan luar serta perut bagian bawah.

4. Side lunge

Side lunge hampir mirip seperti lunges basic. Perbedaannya ada pada gerakan kaki ke arah samping dan lebih sederhana dilakukan minimal 30 detik dan masing-masing kaki 10-15 kali.

5. Pile squats

Pile squats ini mirip squats basic tapi posisi kakinya dibuka lebar seperti kuda-kuda samping dan gerakannya dilakukan selama 30 detik berulang.

6. Side-leg lift knee in

Gerakan ini berfokus pada otot paha, perut, dan punggung sekaligus melatih koordinasi dan fleksibilitas tubuh.

7. Side-lying leg raise

Selain untuk mengecilkan paha, gerakan mengayunkan kaki dengan posisi berbaring miring ini juga dapat melatih keseimbangan serta mengencangkan pinggul dan lutut.

8. Supine inner thigh lift

Supine inner thigh lift gerakannya sambil berbaring, sehingga dapat dilakukan saat bangun tidur atau sebelum tidur minimal selama 30 menit. Selain gerakan - gerakan diatas bisa lakukan olahraga mengecilkan paha lainnya seperti lari atau treadmill. Supaya hasilnya maksimal, gerakan tersebut bisa dikombinasikan bersamaan.

Share this post

Sign in to leave a comment