Apriyani-Fadia Berhasil ke Semifinal Kejuaraan Dunia

25 August 2023 - 20:30 WIB
Foto: sport.com

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti ke semifinal Kejuaraan Dunia 2023 usai mengalahkan Yuki Fukushima-Sayaka Hirota di Royal Arena, Coppenhagen, Denmark, Jumat (25/8/23).

pada awal gim pertama, Fukushima-Hirota terus memangkas jarak dan memaksa Apriyani-Fadia terpaku di poin 11. Apriyani-Fadia meraih poin ke-12 setelah pasangan Jepang mengumpulkan poin ke-10.

Baca Juga:  Ahsan-Hendra Lolos ke 8 Besar Kejuaraan Dunia

Apriyani-Fadia tak kenal lelah dan tetap kuat secara mental sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 18-18 dan kemudian meraih tiga poin beruntun guna menuntaskan gim pertama dengan kemenangan 21-18, dilansir cnnindonesia.

Pada gim kedua, skor imbang bertahan hingga skor 7-7, setelah itu Apriyani-Fadia kembali tertinggal. Interval gim kedua terjadi pada kedudukan 9-11. Setelah jeda kesalahan Apriyani-Fadia dalam meredam serangan lawan membuat mereka kalah 13-21 dari Fukushima-Hirota pada gim kedua.

Gim penentuan, dari skor 3-2, jarak melebar menjadi 6-3, dan kemudian menjadi 11-6. Selepas interval, Apriyani-Fadia dan Fukushima-Hirota bergantian menambah poin. Apriyani-Fadia memastikan kemenangan pada gim ketiga dengan skor 21-10.

(rz/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment