AC Milan Lolos ke Perempat Final Walaupun Bermain Imbang Lawan Tottenham

9 March 2023 - 10:35 WIB
bola.net

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. AC Milan mampu menahan imbang 0-0 permainan Tottenham dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023 di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis (9/3/23). Ac Milan Lolos ke babak perempat final Liga Champions 2022-2023 berkat kemenangan 1-0 mereka di leg pertama.

Babak pertama dimulai, Tottenham tampak mencoba mengambil inisiatif serangan. 10 menit pertama, Spurs membangun serangan dari belakang, tapi Milan masih bisa bertahan dengan baik. Tottenham boleh coba menguasai bola, tapi hingga menit ke-20 justru Milan yang tampak lebih berbahaya dalam skema serangan cepat.

Baca Juga: Bayern Munchen Menang 2-0 Atas PSG di Leg 2, Liga Champions

Laga masih terkunci memasuki 15 menit akhir. Kedua tim sama-sama melepas dua tembakan, tapi belum ada yang tepat sasaran. Milan masih nyaman mengatasi serangan Tottenham. Tidak ada gol dalam 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti, seperti dilansir dari bola.net Kamis (9/3/23).

Pada babak kedua, Milan tampak membuat perubahan dalam gaya main. Menit ke-60, permainan berubah semakin terbuka. Tottenham mencoba segala cara untuk menyerang. Milan, di sisi lain, mencoba bermain tenang untuk mempertahankan keunggulan agregat mereka.

Di menit ke-78, Cristian Romero diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Theo Hernandez. 10 menit akhir, Tottenham bermain dengan 10 pemain saja. Unggul jumlah pemain membuat Milan bergerak semakin nyaman pada 10 menit akhir. Skuad Stefano Pioli bisa mempertahankan skor 0-0 sampai wasit meniup peluit panjang.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment