Srikandi Polwan Terjang Daerah Yang Sulit Terjangkau Kendaraan Guna Distribusikan Bantuan Untuk Korban Gempa Cianjur

1 December 2022 - 14:36 WIB
Foto: Dok Humas Polda Jabar

www.tribratanews.com – Cianjur. Paska terjadinya gempa yang memporak porandakan sebagian wilayah kab. Cianjur, bantuan logistik datang dari berbagai daerah sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati terhadap warganya.

Dengan menggunakan motor trail para srikandi polwan menembus jalanan sempit dan terjal demi kebutuhan logistik untuk warga terdampak gempa di Kampung Leuwinanggung Rt 001 Rw 001 Desa Sukaresmi Kecamatan Pacet Kabupaten Cianjur pada Kamis (1/12/2022).

Saat  dikonfirmasi, Briptu Rega menyampaikan telah menyalurkan bantuan logistik kepada korban gempa ditempat yang terisolasi yang hanya bisa dilewati oleh kendaraan trail.

Baca juga: Demi Berikan Pelayanan Kesehatan Untuk Korban Gempa di Wilayah Terisolir, Polri Gunakan Sepeda Motor

"Alhamdulilah saya dan rekan-rekan  bisa menyalurkan langsung logistik kepada korban gempa ke tempat yang sangat sulit dilalui." ujarnya.

Selain menyalurkan logistik, Polwan juga  melakukan trauma healing kepada anak-anak ditempat pengungsian yang merupakan salah satu upaya untuk memulihkan trauma pasca bencana gempa.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., menambahkan,operasi kemanusiaan yang menghadirkan srikandi polwan dalam penanggulangan bencana gempa di kabupaten Ciianjur merupakan tindakan positif yang patut dicontoh oleh anggota  polri lainnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi, mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Briptu Rega, Polwan yang membawa pendistribusian logistik untuk korban terdampak  gempa Cianjur.

(jo/hn/um)


Share this post

Sign in to leave a comment