Satgas Tindak ODC 2024 Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-78

1 July 2024 - 17:09 WIB

Tribratanews.tribratanews.com - Satgas Tindak Operasi Damai Cartenz (ODC) mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-78 yang diselenggarakan di lapangan apel Mapolres Pegunungan Bintang Distrik Oksibil, Senin 1 Juli 2024.

Upacara ini dihadiri oleh TNI - POLRI, tokoh agama, adat, dan pemerintah Kab.Pegunungan Bintang. Upacara dimulai dengan penghormatan kepada bendera merah putih, dan dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila.

Dansektor Pegunungan Bintang IPTU M. Kasim Lating, S.TrK., menekankan pentingnya kolaborasi antara lembaga pemerintah dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Pegunungan Bintang.

"Sinergi antara TNI, ODC 2024, Polres Pegunungan Bintang, dan masyarakat diharapkan dapat semakin memperkuat kerjasama dalam bidang komunikasi dan informasi, sehingga informasi yang disampaikan ke publik transparan dan akurat." ungkapnya.

Lebih lanjut Kasim Lating menyampaikan, hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum penting bagi Polri untuk mengevaluasi tugas dan fungsinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Diharapkan dengan adanya dukungan dari berbagai pihak, Polri dapat semakin optimal dalam menjalankan tugasnya.

"Melalui upacara Hari Bhayangkara ini Satgas ODC 2024 berkomitmen untuk terus bersinergi dengan instansi terkait dan berbagai pihak lainnya dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis di Kabupaten Pegunungan Bintang," jelasnya.

(ta/hn/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment