Polwan Lakukan Trauma Healing untuk Tangani Korban Pasca Gempa

1 December 2022 - 21:00 WIB
Foto : Dok. Divhumas Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Cianjur. Polisi Wanita (Polwan) lakukan Trauma Healing untuk membantu korban bencana alam. Polwan juga dilibatkan dengan dibekali trauma healing, sehingga mereka bisa melakukan pendekatan dalam pemulihan kondisi psikologis korban bencana.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, S.I.K., M.Si., mengungkapkan trauma healing adalah suatu tindakan yang dilakukan untuk membantu orang lain guna mengurangi bahkan menghilangkan gangguan psikologis yang sedang dialami yang diakibatkan syok atau trauma.

Baca juga : Bhabinkamtibmas Edukasi Masyarakat Cara Melindungi Diri Dari Gempa Cianjur

“Paling tidak dengan memberikan motivasi, semangat dalam situasi yang saat ini sedang tertimpa musibah. Kegiatan trauma healing dan bantuan kemanusiaan ini di selenggarakan untuk dapat berbuat dan membantu meringankan beban para korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," jelasnya, Kamis (1/12/22).

Polwan-polwan tersebut melakukan Trauma Healing di SDN Taman Sari Kampung Panembong Kaler Desa Mekarsari Cianjur. Trauma healing ini untuk memberikan motivasi kepada warga yang menjadi korban terdampak bencana alam gempa bumi di Cianjur.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment