Polri Pastikan Video Paku di Tol Japek Hoaks

15 April 2023 - 23:00 WIB
Foto: Dok. Polri

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Polisi menjelaskan mengenai video mengenai banyaknya kendaraan di tol Karawang yang terkena paku dan menyebabkan kebocoran ban. Dalam video itu, sempat terjadi kemacetan karena kendaraan yang berhenti.

Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes. Pol. Nurul Azizah, menjelaskan bahwa video tersebut merupakan peristiwa yang terjadi pada 27 Agustus 2022. Peristiwa terjadi dikarenakan adanya muatan paku yang terjatuh dari kendaraan pengangkut di area kejadian (Km 48+800 A Japek).

“Pengguna jalan saat masa mudik Lebaran 2023 ini digarapkan cermat memilah informasi dan tetap waspada dalam berkendara demi mewujudkan mudik nyaman dan berkesan,”ujarnya, Sabtu (15/4/23).

Menurut Kabagpenum, masyarakat tetap diimbau memperbaharui informasi lalu lintas melalui media massa, media sosial resmi milik Polri maupun instansi pemerintah lainnya, atau posko yang telah didirikan.

“Perbaharui juga informasi rekayasa lalu lintas agar perjalanan bisa disesuaikan dan terhindar dari kemacetan,” jelasnya.


(ay/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment