PMII Sebut Kepercayaan Terhadap Polri Meningkat Karena Ketegasan Kapolri

1 May 2023 - 11:56 WIB
Foto: Dok. Istimewa

www.tribratanews.com - Jawa Timur. Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Jawa Timur Baijuri menyambut baik Peningkatan kepercayaan publik kepada Polri. Peningkatan kepercayaan publik terhadap Polri tersebut dinilai karena ketegasan dan inovasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memimpin Korps Bhayangkara.

“Respect dan rasa hormat setinggi-tingginya kepada (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah melewati setiap ujian berat, yang beberapa kali silih berganti mulai dari polemik kasus pembunuhan Brigadir Joshua, tragedi Stadion Kanjuruhan, kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa dan lain sebagainya. Sempat dikhawatirkan beberapa polemik ini akan melemahkan kekuatan Polri dan kepercayaan masyarakat. Namun seiring waktu dengan menerapkan prinsip Presisi, tegak lurus mengikuti aturan hukum yang berlaku, maka kini kepercayaan masyarakat telah kembali meningkat,” ujarnya, Senin (1/5/23).

Baca Juga:  Polisi Tutup Akses Menuju Jalan Medan Merdeka Barat Dalam Rangka Pengamanan Demo Buruh

Ia menuturkan, ketegasan dan inovasi Kapolri menjadi poin utama menggaet simpati masyarakat. Selain itu, dipengaruhi oleh semakin terbukanya Polri dalam menerima masukan maupun kritikan masyarakat di berbagai lini media sosial.

Bahkan, salah satu faktor lainnya adalah kinerja petugas kepolisian dalam menjaga kelancaran arus mudik maupun balik Lebaran 2023 menjadi salah satu upaya mengembalikan citra baik Polri. Oleh karena itu, ia pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja Korps Bhayangkara.

“Ya saat ini ada kecenderungan institusi Polri terbuka atas masukan dan pandangan masyarakat indonesia digital atau kita kenal dengan netizen, setiap peristiwa hukum yang ramai di publik dan menjadi perbincangan hangat maka akan direspon dengan cepat oleh pihak kepolisian dan acapkali hasilnya memuaskan seperti kasus penegakan hukum atas anak pejabat tinggi pajak yang melakukan penganiayaan. Penanganan cepat atas keluhan titik-titik rawan begal dan lainnya. Itu catatan positifnya,” jelasnya.


(ay/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment