Personel Polres Kuningan Laksanakan Giat Bakti Sosial Pasca Gempa Bumi Cianjur

2 December 2022 - 23:06 WIB
Foto : Dok. Polda Jabar

Tribratanews.tribratanews.com - Cianjur. Kabag SDM Polres Kuningan Kompol Setiyana, Personel Trauma Healing Polres Kuningan Tanggap Darurat Bencana terus melaksanakan kegiatan bakti sosial di lokasi gempa Cianjur. Beragam kegiatan dilakukan salah satunya dengan mendistribusikan bantuan-bantuan masyarakat dari berbagai daerah di Indonesia untuk korban terdampak gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa barat.

“Anggota Trauma Healing Polres Kuningan tanggap darurat hari ini melakukan pendistribusian bantuan dari masyarakat untuk korban terdampak gempa bumi di wilayah kecamatan Cianjur Kota, yang menjadi sasaran hari ini,” jelas Kabag SDM Kompol Setiyana, Kamis (1/12/22).

Baca juga : Kapolda Sumbar Lepas Bantuan Kemanusian untuk Korban Gempa Cianjur

Kompol Setiyana menuturkan, bahwa situasi didirikannya tenda-tenda darurat sebagai sebagai sarana evakuasi serta penampungan bantuan sembako kepada para korban bencana alam gempa bumi.

“Tim Relawan dari berbagai instansi tidak hanya Trauma Healing Polres Kuningan melakukan pendistribusian agar bantuan bisa segera diterima oleh para korban terdampak gempa bumi di wilayah kecamatan Cianjur Kota. Mengingat bantuan tersebut harus segera didistribusikan guna membantu para korban sekaligus memastikan situasi tetap aman dan kondusif,” ungkapnya

Kompol Setiyana menambahkan, para personel Trauma Healing akan bersiaga sampai situasi sudah normal dan masyarakat sudah bisa kembali bangkit. Ini bagian dari pada kepedulian Polri kepada sesama dan upaya Polri hadir benar-benar memberikan manfaat untuk masyarakat.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment