Peringati HUT Bhayangkara ke - 78, Polda Sumsel Gelar Upacara dan Syukuran

1 July 2024 - 16:00 WIB
rri

Tribratanews.polri.go.id - Palembang. Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Sumsel gelar upacara dan syukuran di halaman Mapolda Sumsel. Acara ini dihadiri oleh PJU dan Personel Polda Sumsel, dan para tamu undangan.

Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., dalam sambutannya mengucapkan syukur atas kehadiran para undangan dan menegaskan bahwa Hari Bhayangkara bukan hanya sekedar perayaan ulang tahun Polri, tetapi juga momen untuk mengenang sejarah dan dedikasi Polri dalam melindungi masyarakat sejak zaman Kerajaan Majapahit.

Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., menjelaskan bahwa filosofi Bhayangkara, yang berarti Pelindung Negara dan Masyarakat, telah menjadi bagian dari perjalanan Polri selama berabad-abad.

"Tugas Polri tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," jelasnya, dilansir dari rri, Senin (1/7/24).

Irjen. Pol. Albertus Rachmad Wibowo, S.I.K., M.I.K., mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tugas Polri dan meminta maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan, serta berjanji untuk terus meningkatkan kinerja Polri.

Kapolda Sumsel, mengajak seluruh anggota Polri untuk menjunjung tinggi sumpah Tribrata, memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjadi teladan dalam disiplin dan transparansi.

Dia juga meminta doa restu agar Kepolisian Daerah Sumatera Selatan dapat terus berkontribusi lebih baik lagi bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat.

Pj Gubernur Sumsel, Elen Setiadi, mengungkapkan pentingnya momen Hari Bhayangkara ke-78 sebagai ajang untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan sinergi di antara stakeholder, terutama menjelang Pilkada serentak yang akan datang.

"Syukuran ini bukan hanya perayaan, tetapi juga momentum untuk menggalang dukungan solid terhadap Polri dari semua pihak," ungkapnya.

Bahwa Polri tidak hanya sebagai institusi penegak hukum, tetapi juga mitra penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Dengan sinergi yang baik antara Polri dan semua pihak terkait, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang kondusif dan aman untuk pelaksanaan demokrasi lokal.

"Dengan sinergi yang baik, kita dapat memastikan pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan aman," tutupnya.

(ek/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment