Peringati Hari Bhayangkara, Polresta Bandara Soetta Buka Pelayanan Perpanjangan SIM

27 June 2024 - 08:30 WIB
Dokumentasi Polresta Bandara Soetta

Tribratanews.tribratanews.com - Tangerang. Sejumlah masyarakat berbondong-bondong mendatangi lokasi pelayanan perpanjangan SIM kendaraan yang diselenggarakan oleh Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang pada Rabu (26/6/24). Terlihat mereka tertib mengantre mengikuti seluruh proses perpanjangan SIM.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes. Pol. Roberto Pasaribu menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Direktorat Lalu-lintas Polda Metro Jaya dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta

"Kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya. Sebelumnya, pada tanggal 29 Mei 2024 Polresta Bandara Soetta juga telah menyelenggarakan pelayanan perpanjangan SIM keliling," jelasnya, Rabu (26/6/24).

Baca Juga: Gempa Magnitudo 3,5 Guncang Wilayah Bolaang Uki, Bolaang Mongondow Selatan

Kapolresta menambahkan, pelayanan perpanjangan SIM kendaraan tersebut merupakan realisasi dari aspirasi masyarakat yang disampaikan pada kegiatan Jum'at Curhat dan Minggu Kasih. Tidak hanya itu, kegiatan tersebut sekaligus dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78.

Menurut Kapolres, kegiatan itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu untuk datang langsung ke Satpas SIM terdekat seperti di Satpas SIM Daan Mogot dan Polres Metro Tangerang Kota. Sasaran kegiatan tersebut di antaranya para ASN yang bekerja di kantor pemerintahan dan seluruh karyawan perusahaan serta masyarakat maupun pengguna jasa penerbangan di kawasan Bandara Soetta.

"Jumlah permohonan pelayanan perpanjangan SIM hari ini berjumlah 58 SIM terdiri dari SIM A : 25 SIM dan SIM C : 33 SIM," ungkapnya.

Dibeberkan Kapolresta, kegiatan pelayanan perpanjangan SIM keliling tersebut merupakan implementasi dari arahan dan atensi pimpinannya yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto. Ia pun berharap bahwa inovasi pelayanan kepolisian yang diberikan pihaknya tersebut manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat di Bandara internasional Soekarno-Hatta.

"Arahan Bapak Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto, agar kegiatan kemasyarakatan dalam pelayanan kepolisian serta komunikasi interaksi ke masyarakat agar terus dilaksanakan," ujarnya.

(ay/pr/nm)

Share this post

Sign in to leave a comment