Pengamat Kepolisian Ungkap Kepala RS Polri Layak Dinaikkan Tipologi Kepangkatannya

26 June 2023 - 17:00 WIB
Foto: Republika

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Soekanto atau RS Polri patut diapresiasi sebagai rumah sakit rujukan pelayanan kesehatan presiden hingga pejabat tinggi negara karena berbagai keunggulannya. Oleh sebab itu, kepala RS Polri layak dinaikkan tipologi kepangkatannya. Hal tersebut disampaikan oleh Pengamat Kepolisian, Irjen. (Purn) Sisno Adiwinoto. Ia mengungkapkan bahwa RS Polri telah mengimplementasikan kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

"Yaitu mendorong agar setiap anggota Polri memiliki 3 kompetensi," jelas Irjen. (Purn) Sisno Adiwinoto dilansir dari iNews, Minggu (25/6/23).

Tiga kompetensi yang dimaksud yaitu kompetensi etik yang meliputi Tribrata, Catur Prasatya, dan aturan etik serta norma yang harus dipahami serta dipedomani setiap anggota. Kedua, kompetensi teknis agar Polri profesional dalam pelaksanaan tupoksinya.

Baca Juga:  IPW Nilai Kapolri Sukses Hadirkan Terobosan Perbaikan Layanan dari Keluhan Masyarakat

"Dan kompetensi leadership yaitu Servant Leadership serta pemimpin yang menjadi teladan," jelasnya lebih lanjut.

Mantan Jenderal Polisi itu pun mengungkapkan bahwa terkait punishment dan rewards, dua hal itu diberlakukan secara ketat karena sudah bukan zamannya lagi kesalahan ditutupi. Apalagi menjadi polisi di zaman medsos dan citizen journalism, di mana kesalahan sedikit saja langsung akan berdampak kepada organisasi Polri.

"Kini, sungguh membanggakan, RS Bhayangkara Polri RS Sukanto pantas untuk diapresiasi karena memiliki banyak kelebihan dan keunggulan dalam kiprah pengabdiannya," jelasnya lebih lanjut.

"Kiranya Kepala RS Bhayangkara Polri RS Sukanto sangat layak untuk dinaikkan tipologi kepangkatannya," tutupnya.

(my/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment