Pedagang Sapu Kaget Saat Polisi Borong Semua Dagangan yang Dijual

2 November 2022 - 13:28 WIB
Foto : (detikperistiwa.com)

Tribratanews.tribratanews.comRiau. Sikap yang ditujukan oleh Direktur Pembinaan Masyarakat Kombes. Pol. Wendry Purbyantoro, S.H., layak menjadi panutan. Pria yang sehari-harinya bertugas di Polda Riau ini memborong sapu lidi dan dibagikannya ke masjid.

Kombes. Pol. Wendry Purbyantoro, S.H., mendadak menghentikan laju kendaraan dinasnya saat melintas di Jalan Diponegoro, Selasa (1/11/22).

Pada saat itu , Dirbinmas Polda Riau melihat seorang bapak tua yang sedang menjajakan dagangan berupa sapu lidi. Tampak pria itu duduk di sebelah sepeda miliknya sambil menunggu pembeli yang datang.

Melihat kondisi tersebut, Dirbinmas pun turun dari mobilnya dan menghampiri bapak tua dengan peci hitam yang masih dikenakan di kepala.

“Bapak sehat?,” sapa Kombes Wendry dengan ramah, sambil menyalami pedagang sapu. 

Baca juga : Kisah Tauladan Polisi Bersama Masyarakat Buka Jalan Desa Sepanjang 40 Km di Nabire

“Alhamdulillah sehat”,” jawab pedagang itu sambil tersenyum membalas sapaan mantan Kapolres Kuansing seperti dilansir dari ditikperistiwa.com.

Kombes. Pol. Wendry Purbyantoro juga sempat bertanya berapa sapu lidi yang terjual setiap harinya. Sang bapak menerangkan, sehari dirinya bisa menjual rata-rata 3 sampai 4 buah saja. Bahkan, terkadang sama sekali tak ada yang laku.

Ia lantas memborong semua sapu lidi tersebut. Mendengar itu, si pedagang kaget.

Pedagang tua itu merasa senang, karena akhirnya hari ini dagangannya laku dan habis terjual. Bapak tua itu pun buru-buru menghitung nominal keseluruhan sapu lidi, yang kemudian ia sampaikan kepada Kombes. Pol. Wendry Purbyantoro.

“Ini Pak, kembaliannya ambil saja ya buat anak di rumah,” ucap Kombes. Pol. Wendry Purbyantoro usai merogoh kocek dan mengambil beberapa lembar uang seratus ribu rupiah.

Pria pedagang sapu senang bukan kepalang. Ia tak henti mengucap syukur dan berterimakasih kepada Dirbinmas.

Selanjutnya, belasan sapu lidi itu diboyong Kombes Wendry. Perwira polisi berpangkat bunga melati tiga di pundak tersebut membawanya ke sejumlah masjid untuk disumbangkan. Salah satunya masjid yang didatangi, adalah masjid Nurul Jannah, yang tak jauh dari lokasi bapak penjual sapu lidi tadi.

“Terima kasih kepada Binmas Polri, khususnya Binmas Polda Riau, kepada Bapak Kombes Wendry dan jajaran yang sudah datang memberikan bantuan alat kebersihan. Semoga bisa bermanfaat buat masjid kita, dan menjadi berkah buat yang menyumbangkan,” terang pengurus masjid.

(rz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment