Kompolnas Apresiasi Hoegeng Award Polri

15 July 2023 - 12:35 WIB
Dok. Polri

www.tribratanews.com - Jakarta. Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi penyelenggaraan Hoegeng Award Polri. Sebab, ajang tersebut sangat memberikan dampak positif bagi setiap anggota Polri.

Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto menjelaskan, sosok mantan Kapolri Jenderal (Purn) Hoegeng Iman Santoso yang menjadi ikon acara ini mencerminkan integritas. Oleh karenanya, integritas menjadi hal yang akan ditanamkan Polri, tidak hanya kepada para menenangnya, tetapi juga seluruh anggota.

Baca Juga: Kapolri Berikan Medali Kepada Pemenang Lomba Menembak HUT Bhayangkara

“Kami mengapresiasi kegiatan ini, diharapkan ini bisa terus berlangsung dan ini nantinya bisa menjadi salah satu sarana untuk menciptakan Polri yang berintegritas, yang profesional, dan yang dicintai masyarakat karena ini diusulkan oleh masyarakat,” ungkapnya di acara Hoegeng Award, Jumat (14/7/23).

Ditambahkan Komisioner Kompolnas, Poengky Indrawati, mengharapkan ajang Hoegeng Award ini juga bisa membawa kesejahteraan bagi anggota-anggota Polri. Sebab, ia menyebut bahwa kesejahteraan anggota Polri menjadi yang terendah di antara polisi negara Asia lain.

Ia percaya, banyak anggota polisi yang memiliki integritas seperti Hoegeng dan belum terpublikasi. Namun, diharapkan para anggota polisi di manapun yang memiliki integritas seperti mantan Kapolri Hoegeng tetap bekerja dengan setulus hati.

“Semoga ini bisa membawa kesejahteraan bagi para anggota, jenjang karier. Karena saya harus jujur bahwa kesejahteraan polisi di Indonesia menjadi yang terendah di Asia,” jelasnya.


(ay/hn/um)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment