Kepala BNPT Jamin Keamanan Selama KTT G20

14 November 2022 - 16:43 WIB
Foto : (bnpt.go.id)

Tribratanews.tribratanews.com – Jakarta. Jelang KTT G20 yang berlangsung pada, 15-16 November mendatang, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Dr. Boy Rafli Amar, M.H., meninjau langsung Command Center ITDC.

Kepala BNPT mengatakan tentang pentingnya kolaborasi dengan TNI-Polri dan lembaga terkait lainnya dalam memetakan potensi ancaman serta meminimalisir kemungkinan adanya gangguan pada pelaksanaan G20.

Baca Juga : Pertebal Keamanan KTT G20, Polri Gelar Patroli Skala Sedang

"Yang penting penanganan dalam pelaksanaan G 20 secara baik, TNI Polri melaksanakan tugas sesuai SOP," ungkap Kepala BNPT, dilansir dari bnpt.go.id, Minggu (13/11/2022).

Kepala BNPT RI ke-5 ini pastikan puncak rangkaian Presidensi G20 akan berjalan dengan aman dari ancaman teror khususnya di Nusa Dua yang merupakan pusat penyelenggaraan KTT G20.

BNPT telah menggelar sejumlah kegiatan guna membangun kewaspadaan masyarakat menjelang puncak penyelenggaraan KTT G20 seperti pelatihan mitigasi aksi terorisme integrative yang melibatkan aparatur negara di wilayah Bali, koordinasi sistem pengamanan di venue KTT G20, serta kesiapsiagaan nasional pengamanan KTT G20 dengan aparat penegak hukum di Bali.

Sebagai informasi Command Center ITDC merupakan posko terpadu, pusat pengendalian, pemantauan, dan pengawasan dalam rangka mendukung pengamanan selama kegiatan KTT G20.

(fz/hn/um)

Share this post

Sign in to leave a comment