Kemanusiaan diatas Segala-galanya, Netizen: Respect Pak Pol

4 September 2023 - 09:30 WIB
Foto: Ilustrasi

Tribratanews.tribratanews.com - Jakarta. Beredar sebuah video di akun Instagram @fakta.indo yang menampilkan dua pelaku kejahatan diajak makan oleh polisi di sebuah warung makan. Keduanya tampak makan dengan nikmat meski tangan mereka diborgol.

"Alih-alih meninggalkan pelaku di mobil, para polisi itu membawa sang pelaku ikut makan bersama," dilansir dari iNews, Minggu (3/9/23).

Kejadian yang viral di media sosial itu terjadi di Bangka Belitung. Dalam narasi video dikatakan kalau dua orang itu baru saja ditangkap polisi. Mereka kemudian dibawa oleh polisi yang menangkapnya di sebuah warung makan.

Baca Juga:  Polri Berhasil Gagalkan Penyelundupan Dengan Kerugian 87,5 Miliar

Dengan keadaan yang seadanya, kedua pelaku yang salah satunya bertato di bagian leher itu lalu menyantap hidangan makanan yang tersaji di meja. Tiga orang polisi berpakaian preman duduk satu meja dengan mereka dan menyantap makanan bersama-sama.

Video ini viral di media sosial dan mendapat komentar beragam dari netizen. Tak sedikit yang menyoroti tindakan humanis polisi dalam menangkap pelaku kejahatan. "Respect pak pol masih memanusiakan manusia," kata akun @erlindella. "Mungkin cara Pak Pol nge interogasinya humanis, dan pelaku nya pun kooperatif. Daannn, selamat makan," tulis @iispermatha98 Sejak diunggah tiga hari lalu, video ini mendapat lebih dari 2.000 komentar dan mendapat lebih dari 51.000 likes.

(pt/hn/nm)

in Opini

Share this post

Sign in to leave a comment